alat pakan ikan otomatis

Halo, Bapak/Ibu Pembudidaya! Yuk, kenalan dengan Pak Dede Abdul Aziz!

Pak Dede adalah Pembudidaya ikan nila, gurame, dan lele. Dengan pengalaman dan ilmunya yang banyak dalam budidaya ikan, membudidayakan 3 jenis ikan sekaligus dalam satu waktu bukanlah masalah yang besar bagi Pak Dede. Seiring dengan berjalannya waktu, Pak Dede menyadari bahwa mengelola budidaya ikan yang beliau miliki memerlukan tenaga manusia yang banyak.

Pak Dede juga bisa menghabiskan 1 ton pakan dalam 1 siklus panen. Dari situ, Pak Dede pun memikirkan cara untuk menghemat biaya budidaya. Sampai akhirnya Pak Dede mengenal eFeeder, alat pakan ikan otomatis dari eFishery. Pak Dede sangat merasakan dampak positif eFeeder yang bisa membantu para pekerja yang ada di kolam, terutama dalam hal pemberian pakan.

eFeeder adalah alat pemberi pakan ikan otomatis atau biasa disebut dengan smart feeder yang dapat memaksimalkan budidaya ikan dan udang Bapak/Ibu. Dengan jarak lontarnya yang mencapai 15 meter, eFeeder dapat mempermudah pemberian pakan. Cukup melalui aplikasi eFeeder yang bisa Bapak/Ibu download di Google Play Store, jumlah dan waktu pemberian pakan dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan budidaya.

Saat ini, Pak Dede sudah menggunakan 1 unit alat pemberi makan otomatis ini untuk kolam pribadinya dan sekitar 16 unit lainnya untuk 30 petak kolam yang beliau miliki dan kelola bersama Pembudidaya lainnya. Pak Dede dan Pembudidaya lain yang bekerja sama dengannya memiliki 30 kolam dengan 2 ukuran berbeda. Kolam-kolam ini berukuran 10 meter x 5 meter sampai kolam besar yang berukuran 700 meter persegi atau sering disebut kolam 50 bata.

Pak Dede bercerita bahwa selama memakai eFeeder dari eFishery, Pak Dede dan Pembudidaya lain yang bekerjasama dengannya bisa melakukan kegiatan lain yang selama ini tidak dapat dilakukan. Pak Dede juga merasa dengan adanya eFeeder, budidaya jadi lebih efisien dan efektif dalam segi tenaga dan waktu.

Penggunaan eFeeder sangat praktis. Saya hanya tinggal mengatur jadwal pemberian pakan melalui handphone, pakan langsung tersebar secara otomatis ke kolam. Sebelum menggunakan eFeeder, saya dan Pembudidaya lainnya harus selalu berada di pinggir kolam selama seharian penuh agar pakan dapat diberikan di waktu yang tepat. Setelah ada eFeeder, alhamdulillah tidak harus seperti itu lagi.

Pak Dede

Selain itu, Pak Dede juga berkata kalau setelah beliau menggunakan eFeeder, panen bisa dilakukan lebih cepat dari sebelum menggunakan eFeeder. Kualitas ikan juga jadi jauh lebih baik dan ukurannya lebih merata. Hal ini karena eFeeder mempunyai jarak lontar hingga 15 meter yang bisa menggapai seluruh area kolam.

Kini hasil panen ikan yang beliau dapat pun sudah bisa mencapai 90% dari benih yang beliau tebar. Pak Dede berharap eFeeder dapat membantu Pembudidaya lainnya agar mereka juga bisa merasakan dampak positif seperti yang beliau rasakan saat ini. 

Pakai eFeeder 5 untuk Lebih Maksimalkan Budidaya

alat pakan ikan otomatis

Itulah cerita Pak Dede yang menggunakan 17 unit eFeeder untuk memaksimalkan budidaya 3 jenis ikannya!

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan kemudahan budidaya dengan menggunakan eFeeder, sekarang sudah ada eFeeder 5 yang siap membantu! Dengan teknologi terkininya yang makin memaksimalkan budidaya, eFeeder 5 akan membuat penebaran pakan serta pencatatan datanya menjadi lebih efektif dan optimal.

Klik Link di Bawah untuk Pre-Order eFeeder 5!

Related Post