Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan Layanan eFishery

 

Ketentuan Umum

  1. Syarat dan Ketentuan berikut berlaku untuk pengguna (‘Pelanggan’) di lokasi yang menggunakan layanan eFishery smart feeder dan eFishery dashboard (‘Layanan’).
  2. Biaya yang dibebankan kepada Pelanggan terhadap Layanan, akan diinformasukan melalui dokumen penagihan (invoice) yang akan dikirimkan ke alamat surel, akun dashboard, serta SMS ke nomor Pelanggan.
  3. Pelanggan eFishery dapat mengajukan layanan tambahan berupa pemasangan dan pengiriman oleh penyedia Layanan yang akan dikenakan biaya pemasangan sebesar Rp 150.000,- per unit serta biaya pengiriman sesuai dengan lokasi pemasangan.
  4. Syarat dan Ketentuan berlaku efektif setelah Pelanggan melakukan centang pada kolom yang disediakan saat mengisi formulir pemesanan dan/atau saat pegawai Layanan melakukan pengisian formulir pemesanan atas persetujuan Pelanggan baik secara tertulis atau lisan. eFishery memiliki hak untuk menolak aplikasi ini tanpa penjelasan.
  5. Pelanggan menyatakan bahwa informasi yang telah diberikan kepada eFishery adalah benar dan sepakat untuk terikat dengan Syarat dan Ketentuan Layanan. Setiap perubahan terhadap informasi yang telah diberikan wajib disampaikan kepada eFishery selama berlangganan Layanan.
  6. Pelanggan mengetahui bahwa 1 (satu) paket Layanan minimal terdiri dari 1 (satu) unit eFishery smart feeder dan 1 (satu) akun eFishery dashboard. Akses eFishery dashboard dan smart feeder disediakan oleh PT Multidaya Teknologi Nusantara. Layanan juga termasuk 1 (satu) perangkat ponsel cerdas (smartphone) yang akan diberikan sebanyak 1 (satu) unit untuk maksimal setiap 10 (sepuluh) unit eFishery smart feeder.
  7. Biaya, fitur dan/atau tipe paket Layanan yang berlaku dapat dilihat di situs resmi eFishery dan dapat berubah sewaktu-waktu.
  8. Layanan memiliki masa tenggang selama 14 (empat belas) hari berlaku setelah jatuh tempo penagihan invoice. Apabila melewati masa tenggang Pelanggan tidak melakukan pembayaran, Pelanggan dinyatakan melakukan terminasi dan perangkat yang disewakan antara lain alat eFishery smart feeder dan perangkat ponsel cerdas akan ditarik kembali oleh PT Multidaya Teknologi Nusantara; serta akun dashboard Pelanggan akan dinonaktifkan disertai penghapusan keseluruhan data pelanggan yang tersimpan di server.
  9. Pelanggan menyetujui bahwa Layanan memiliki kontrak berlangganan selama minimal 12 (dua belas) bulan untuk layanan eFishery yang akan dimulai terhitung sejak perangkat yang disewakan diterima oleh Pelanggan. Apabila Pelanggan melakukan terminasi sebelum habis masa kontrak, Pelanggan dikenakan biaya terminasi sebesar nilai biaya transportasi untuk pengambilan kembali unit eFishery.
  10. Pelanggan mengetahui bahwa kualitas Layanan yang diterima tergantung pada perangkat Layanan dengan perangkat penerima, baik secara langsung dan/atau tidak langsung.
  11. Layanan diberikan tanpa jaminan tertentu, tanpa jaminan gangguan Layanan dan tanpa jaminan ketersedian Layanan dimana Layanan dapat diakses secara bersamaan oleh semua Pelanggan tanpa pengaturan, alokasi dan/atau prioritas tertentu; kecuali jaminan suku cadang serta perangkat keras yang akan diberikan jika terjadi kerusakan di kemudian hari dengan ketentuan yang akan dijelaskan pada poin berikutnya. Pelanggan berhak memperoleh dukungan teknis dan/atau non-teknis dari eFishery care yang dapat dihubungi pada hari kerja Senin – Jumat (tidak termasuk libur nasional), pada pukul 08.00 – 17.00 WIB dan terkait dengan Layanan melalui email: contact@efishery.com/sites dan call center: +628112207199 (telp/SMS/WA).
  12. Jaminan suku cadang dan perangkat keras hanya berlaku jika kerusakan yang terjadi disebabkan oleh gangguan Layanan. Jaminan tidak berlaku jika kerusakan akibat dari kelalaian dan kesalahan Pelanggan, diantaranya terjatuh, tertimpa benda lain, dan terendam air serta tidak mematuhi peringatan yang tertulis dalam buku manual (manual book), yang dalam hal ini akan dikenakan biaya untuk perbaikan sesuai dengan besar kerusakan.
  13. Apabila dukungan yang dibutuhkan Pelanggan memerlukan kunjungan dari pegawai atau kontraktor Layanan, Pelanggan akan dikenakan biaya kunjungan setiap 2 (dua) jam yang besarnya bergantung pada lokasi Pelanggan, belum termasuk PPN 10%, namun akan dibebaskan biaya apabila kendala diakibatkan gangguan Layanan.
  14. Pelanggan akan memberi izin kepada pegawai atau kontraktor Layanan memasuki wilayah milik Pelanggan untuk melakukan instalasi, aktivasi, konfigurasi, dan/atau pemeliharaan Layanan pada saat yang telah disepakati Pelanggan.
  15. Pelanggan tidak diperkenankan untuk menjual, memanfaatkan atau membagi kembali seluruh atau sebagian Layanan untuk keperluan Pihak Ketiga selain Pelanggan.

Ketentuan Penggunaan

  1. Pelanggan menyatakan bersedia dikenakan biaya Paket Layanan eFishery untuk dapat berlangganan yang meliputi peminjaman perangkat berupa minimal 1 (satu) unit eFishery Smart Feeder, 1 (satu) perangkat ponsel cerdas untuk akses aplikasi, akun akses dashboard, biaya instalasi (optional), dan biaya pengiriman.
  2. Pelanggan mengetahui bahwa setiap penambahan alat eFishery smart feeder akan dikenakan biaya sewa bulanan per penambahan unit eFishery smart feeder untuk 1 (satu) akun Layanan.
  3. Pelanggan mengetahui bahwa penambahan dan/atau pengurangan unit eFishery Smart Feeder dapat dilakukan mendekati, saat atau setelah jatuh tempo masa aktif. Biaya sewa bulanan untuk penambahan dan/atau pengurangan unit eFishery Smart Feeder akan tercantum pada dokumen penagihan (invoice) berikutnya. Apabila Pelanggan melakukan penambahan dan/atau pengurangan unit eFishery Smart Feeder sebelum jatuh tempo, masa aktif akun Layanan sebelum proses penambahan dan/atau pengurangan akan hangus dan masa aktif dokumen penagihan (invoice) berikutnya akan berlaku efektif.
  4. Pelanggan mengetahui bahwa pemindahan posisi perangkat dan/atau perpindahan lokasi Pelanggan setelah proses instalasi Layanan selesai dilakukan tidak dapat dibebankan ke eFishery. Biaya yang timbul akibat relokasi akan ditanggung oleh Pelanggan yang besarnya ditentukan oleh eFishery selama area relokasi berada dalam cakupan area Layanan.
  5. Pelanggan bertanggung jawab untuk menyiapkan perangkat yang diperlukan selain yang disediakan oleh eFishery agar dapat menerima Layanan dengan baik. eFishery tidak memberikan dukungan teknis terhadap peralatan, jaringan atau perangkat lunak milik Pelanggan yang tidak termasuk dalam Layanan.
  6. Pelanggan menyatakan bertanggung jawab atas perangkat yang disewakan dan akan mengganti kerugian sepenuhnya dari nilai unit smart feeder eFishery, perangkat ponsel pintar, dan/atau suku cadang yang termasuk di dalamnya, atas segala kerusakan perangkat akibat kelalaian Pelanggan selama masa kontrak berlangganan dan setelah terminasi kontrak hingga barang dikembalikan ke PT Multidaya Teknologi Nusantara.
  7. Pelanggan mengetahui bahwa proses instalasi sampai dengan layanan bisa digunakan membutuhkan waktu maksimal 3 (tiga) hari setelah penjadwalan oleh tim instalasi.
  8. Pelanggan mengetahui bahwa biaya layanan eFishery dapat dibebankan kepada badan usaha berbentuk PT atau CV dengan memberikan informasi nama badan yang bersangkutan kepada Direct Sales, Field Officer, Distributor, atau dengan menghubungi eFishery Care +628112207199/contact@efishery.com/sites) sebelum melakukan pembayaran. Apabila pembayaran dilakukan sebelum melakukan perubahan nama, maka pembayaran tersebut akan tetap kami terima atas nama yang terdaftar sebelumnya.
  9. Sesuai dengan Hukum Perdata Indonesia pasal 1814, otorisasi debit dinyatakan sah hingga Pelanggan telah menyelesaikan seluruh pembayaran ke eFishery dan/atau berhenti berlangganan Layanan.

Informasi Umum

  1. Keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia. Apabila ada perselisihan antara eFishery dan Pelanggan terkait dengan Syarat dan Ketentuan, akan diutamakan penyelesaian melalui musyawarah untuk mufakat. Apabila tidak tercapai kata mufakat maka eFishery berhak untuk mengajukan tuntutan atau gugatan melalui Pengadilan Negeri Bandung.
  2. Syarat dan Ketentuan Layanan dapat berubah sewaktu-waktu dan akan diinformasikan melalui situs resmi eFishery.