Studi Kasus: Metode Budidaya Autofeeder Meningkatkan Keuntungan 92%

Saat ini setiap pembudidaya pasti selalu berpikir bagaimana cara agar budidaya ikan mereka dapat menghasilkan keuntungan, dengan pakan yang hemat dan dengan biaya yang lebih murah.

Salah satu petani eFishery membawa kabar gembira di awal tahun 2017 ini. Petani partner eFishery telah mendapatkan panen pertamanya dengan hasil yang menggembirakan. Perbandingan antara kolam yang menggunakan cara traditional dengan kolam yang menggunakan Smart Feeder eFishery menunjukkan bahwa kolam yang menggunakan smart feeder terbukti lebih efisien dan meningkatkan keuntungan hingga 92%.

Kondisi lingkungan budidaya ikan sangat lah perlu untuk diperhatikan. Mulai dari jenis pakan yang akan diberikan, frekuensi pemberian pakan, ukuran dari kolam budidaya, jenis ikan, jenis dari kolam budidaya dan lokasi budidaya. Semua hal itu sangatlah berpengaruh terhadap keberhasilan hasil panen.

Kolam dengan Smart Feeder eFishery terbukti lebih hemat dalam penggunaan pakan karena sistem dari Smart Feeder itu sendiri adalah memberikan pakan secara terukur dan terjadwal sehingga tidak ada lagi cerita ikan yang kelebihan pemberian pakan atau kekurangan pakan. Kolam yang menggunakan Smart Feeder memiliki FCR 1,14 dibandingan dengan metode tradisional dengan FCR 1,39.

Karena FCR yang lebih rendah berpengaruh langsung terhadap biaya yang dibutuhkan untuk menghasilkan 1kg ikan juka ikut menurun hingga mencapai rata-rata 12% antara kolam dengan Smart Feeder dengan kolam yang masih menggunakan metode tradisional.

 

Banyak Ikan, Banyak Rejeki, Bersama eFishery.

Bagikan:

Info Terbaru, Tips Budidaya, dan Promo Perikanan

Dapatkan informasi akuakultur terbaru dan promo-promo produk perikanan langsung ke email Anda!

Anda sudah terdaftar :)