Tumbuhkan Bisnis Budidaya dengan eFishery Smart Feeder

Tumbuhkan Bisnis Budidaya dengan eFishery Smart Feeder

12 Maret 2017 - TIPS | EFISHERY

Tentunya sebagai petani ikan yang kita inginkan adalah panen yang berhasil. Survival Rate yang tinggi, pertumbuhan ikan yang cepat, dan harga pasar yang bersahabat merupakan idaman tiap petani. Ditambah lagi pakan berhasil diberikan secara hemat dan efisien di tengah harganya yang terus naik.

Karenanya eFishery percaya harus ada solusi teknologi agar petani dapat tumbuh pesat dan semakin berhasil setiap panennya. Smart Feeder eFishery adalah jawaban untuk hal tersebut.

Smart Feeder eFishery merupakan pemberi pakan ikan otomatis yang bisa dikontrol menggunakan smartphone. Dengannya Anda akan mudah mengatur jadwal pemberian pakan dengan dosis pakan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap pakan yang dikeluarkan oleh feeder akan tercatat secara otomatis sehingga Anda dapat memantau pengeluaran pakan setiap harinya tanpa harus mencatat manual.

Manfaat dari eFishery Smart Feeder dapat Anda baca pada artikel ini yang menjelaskan bagaimana eFishery menurunkan FCR pada budidaya lele.

Beberapa kenyamanan lain yang diberikan eFishery Smart Feeder antara lain:

  1. Berikan Pakan tanpa Harus ke Kolam.
    Feeder eFishery setia menggantikan Anda di samping kolam dan dapat memberikan pakan kapanpun Anda inginkan. Dengannya Anda bisa lebih banyak mencoba metode pemberian pakan yang paling disukai ikan Anda sehingga penyerapan pakan makin efisien dan pertumbuhan semakin cepat (ADG tinggi)
  2. Atur Pakan dengan Akurat dan Tercatat.
    Dengan penjadwalan melalui smartphone, setiap pakan keluar akan tercatat. Sehingga feeding program Anda terpantau dengan baik. Dengannya akan mudah menghitung FCR dan keuntungan ketika panen. Anda pun dapat menghindari pencurian pakan atau salah takaran saat memberi pakan.
  3. Hindari Overfeeding dan Sehatkan Ikan.
    Pakan yang teratur dan diserap maksimal akan menghindarkan kolam Anda dari bahaya overfeeding. Apabila overfeeding, selain kerugian biaya pakan yang membengkak, Anda juga mendapatkan resiko kolam Anda tercemar dan muncul berbagai penyakit pada ikan. Kolam yang bersih akan meningkatkan Survival Rate (SR) ikan Anda.
  4. Sensor Pendeteksi Nafsu Makan.
    eFishery Smart Feeder juga dilengkapi dengan sensor khusus yang membantu mendeteksi nafsu makan ikan. Sensor ini akan bekerja saat waktu pemberian pakan. Ketika ikan tidak lagi menunjukkan tanda lapar, sensor akan menghentikan pemberian pakan sehingga pakan Anda semakin hemat. Sensor dijual terpisah dan akan diluncurkan akhir tahun 2017.
  5. 90 derajat dan 360 derajat.
    Sistem pelontar pakan eFishery terdiri dari 2 model yaitu 90° dan 360°. Perbedaannya ada pada area lontaran yang diberikan oleh Smart Feeder.
    • Smart Feeder 90°
      Dengan area lontaran selebar 90°, Anda dapat menempatkan Smart Feeder tipe ini di pinggir kolam. Dengan jarak lontaran hingga 10 meter, Anda dapat mencakup kolam secara luas sehingga tak perlu khawatir pembagian pakan yang tidak merata. Feeder ini cocok untuk kolam dengan luas 50-100 meter persegi.
    • Smart Feeder 360°
      Smart Feeder dengan area lontaran 360° cocok untuk Anda letakkan di tengah kolam. Dengan jarak lontaran hingga 10 meter, Anda bisa mencakup area yang sangat luas dengan Smart Feeder tipe ini. Tipe ini sangat cocok untuk kolam Anda dengan luas lebih dari 100 meter persegi dan membutuhkan persebaran pakan yang sangat luas dan merata.

Bagikan:

Punya pertanyaan seputar perikanan?

Konsultasikan masalah perikanan Anda dengan tim aquaculture scientist kami. Gratis!

belajar budidaya ikan metode autofeeder efishery
Bagikan: